Wahyu

Menurut KBBI, wahyu adalah petunjuk dari Allah yg diturunkan hanya kepada para nabi dan rasul melalui mimpi dan sebagainya. Jadi, wahyu adalah visi, sebuah pengelihatan yang berisi petunjuk Allah untuk umat-Nya. Iman Kristen sendiri mengakui eksistensi wahyu, terutama dengan adanya satu kitab khusus, Kitab Wahyu, yang berisikan pengelihatan yang diberikan oleh Allah kepada Yohanes.

Namun, apakah dengan pengelihatan tersebut, termasuk pengelihatan akan sorga, itu berarti Yohanes dibawa oleh Tuhan Yesus ke sorga?

Yohanes diberikan sebuah wahyu, visi, pengelihatan, petunjuk yang sangat jelas dari Allah, tapi itu bukan berarti ia dibawa Allah. Hanya Tuhan Yesus yang dapat pergi pergi ke sorga, neraka, dan bumi (alam kita). “Yang menderita sengsara dibawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan mati dan dikuburkan turun ke dalam kerajaan maut. Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati. Naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah, Bapa yang Mahakuasa.” (Pengakuan Iman Rasuli)

Setiap orang percaya hendaknya mengerti akan perbedaan antara dibawa Allah dan diturunkan wahyu. Mereka yang meng-klaim dirinya dibawa Allah telah mengakui suatu hal yang bertentangan dengan Iman Kristen. Walaupun wahyu merupakan suatu visi yang sangat jelas, tapi itu bukan berarti orang tersebut dibawa Allah.

Semoga artikel pendek ini dapat mencegah dan/atau membawa kita kembali dari pengertian yang salah akan wahyu.

 

Advertisements
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: